Diet Sehat

Bookmark and Share

7 TIPS AMPUH MENURUNKAN BERAT BADAN


Masalah kegemukan menjadi masalah yang sangat serius, karena mulai dari sini resiko penyakit dalam yang lain lebih besar. sebut saja misalnya gula darah. Meskipun tidak semua orang yang mempunyai tubuh gemuk memiliki penyakit gula darah, tapi potensi ke arah sana menjadi lebih besar.

Tidak mudah memang melakukan penurunan berat badan agar menjadi berat badan yang ideal, oleh sebab itu  kita perlu melakukan aktifitas diet sehat, dengan tujuan saat melakukannya kita tidak berlebihan yang bisa mengakibatkan masalah yang serius pada kesehatan kita.

Berikut ada beberapa tips yang bisa anda lakukan saat melakukan diet sehat:

* Memulai aktivitas sarapan dengan kandungan makanan yang tinggi serat, saya menyarankan anda mengkonsumsi jus buah seperti: jeruk, anggur, atau buah yang lain, atau anda minum susu, tapi anda harus hati-hati, jangan terlalu banyak mengkonsumsi susu fullcream, mulailah beralih ke susu rendah lemak.

* Saat jadwal makan siang, mulailah dengan makanan kecil dulu, kenapa? dengan makan cemilan, perut anda sudah sedikit terganjal, sehingga makanan yang masuk tidak terlalu banyak. Dan selesai makan siang, anda bisa makan apel sebagai pencuci mulut.

* Biasakan mengkonsumsi air putih. Selain memperlancar pencernaan, air juga akan meringankan tugas ginjal bekerja, biasakan mengkonsumsi air minum sebanyak 8 gelas tiap hari. Saya sendiri sudah meraskaan manfaatnya, tubuh menjadi lebih segar dan tidak cepat lelah.

* Mengkonsumsi makanan yang ringan saat malam hari sebagai pengganti nasi, seperti biskuit atau buah, tapi saya lebih menyarankan anda untuk mengkonsumsi buah sebagai pengganti nasi.

* Melakukan olah raga secara teratur. Dengan melakukan aktivitas fisik, anda akan membuang lemak di tubuh anda, sehingga lemak tidak menumpuk di badan anda terlalu lama. Manfaat lainnya adalah makanan bisa cepat dicerna oleh pencernaan kita.

* Sediakan makanan yang mengandung nutrisi tinggi, seperti buah, kacang-kacangan, keripik tortila, dan roti gandum di lemari es anda.

* Mengubah porsi makan anda seperti porsi makan anak-anak, tentu saja tujuannya agar jumlah makanan yang masuk ke tubuh anda menjadi berkurang, dan biasanya ini yang sulit dilakukan, tapi dengan tekad yang kuat anda akan menikmati hasilnya dalam beberapa bulan bahkan minggu.

Saya berharap tips ini bisa membantu menurunkan berat badan anda dengan diet sehat, selalu semangat dan jangan lupa formula 5 L:
LAKUKAN.....LAKUKAN.....LAKUKAN.....LAKUKAN.....LAKUKAN.....

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar